Out of Campus!

-in bahasa-

Bonding time with CountryMate!


Jadi ceritanya Naomi nawarin ke siswa siapa yang mau pergi ke kayak conference gitu tentang journalist di Santa Fe. Then gue iseng aja gitu apply soalnya mau skip kelas juga lagi sumpek. Trus waktu liat sheets nya eh ternyata ada si Goldi, yaudah kan ya. Shortly, kita udah sampe di tempatnya. Ternyata ni acara formal parah si sementara w pake coat aja kagak huahaha malah pake jeans. gue kirain kan cuma pameran biasa ternyata another lever cuy. Banya journalist dari luar negeri juga diundang sekitar 30-an orang. Eh ternyata ada yang dari Indo juga!

trus disini juga acaranya asik gitu, bisa ngobrol ngobrol sama journalist dari us atau yg dari international. disini mereka juga bahas tentang susahnya jadi jurnalis dan kek event event suka duka jadi journalist. Ada yang sampe dipenjara karen artikelnya. ada yang sampe dapet death treat dari anonymous karena artikel yang dibuat si jurnalis ini. Bikin pemikiran gue lebih open si. Ada juga yang bahas tentang muslim eh malah kena terror berkelanjutan. ada juga yang bikin website dimana website nya itu bahas tentang fake news gitu jadi tugas mereka kyk double check in gitu berita berita karena kan lagi jaman fake news untuk mengadu domba dua pihak gitu. 

keren si ini acaranya, trus dilanjutin sama lunch. which is not provided so kita harus kayak cari makan diluar gitu. w goldi sama beberapa first year lainnya makan di chinese restaurant gitu cuy parah si kangen banget sama maeman asia. trus abis lunch kita jalan jalan gitu gue sama goldi. keliling kota di Santa Fe sementara yang lain udah balik duluan. gue sama goldi juga pergi ke tempat gelato sm waffle buat dessert gitu, goldi yang traktir hehehe. Bonding time gitu deh, kita juga ngobrol banyak dari a sampe z. seru lah kapan lagi bisa keluar kampus trs bonding sm country mate lu yakan. ditraktir lagi haha thanks Goldi! dia mah da best la. meskipun first impression gue ke dia, dia kek songong gt hahaha.

nih w kasi foto yang gue ambil. nggak yang pro gt si haha tp ni orang yang jelas know how to pose in front of camera dang. 

Best stress reliever is to cycling to town!  



ini mah trip ter tiba tiba. gaada rencana sehari sebelumnya tapi hari h salah satu ngide pergi langsung dah cuss.. ceritanya kita lagi di dining hall gitu buat brunch hari minggu kalo gasalah.  Trus kyk random aja gitu ada yang ngeletuk mau cycling to town ga, trs akhirnya pada mau semua eh yaudah berangkat wkaakak. bts ini hari terakhir waktu Thanksgiving Break! jadi kayak best things to end Thanksgiving break before sekolah mulai lagi gitu!

disini kita cuma muter muter sii, tapi perjalanannya ke kota 1 jam trs balik ke kampus 1 jam jadi kyk 2 jam pp gitu. Waktu perjalanan ke kota sama balik mah rintangannya cuma satu, ANJINGG!!! disini mah banyak bet anjing dan mereka gak diiket gitu jadi waktu lu lewat depan rumah trs di rumah itu ada anjing dia bisa aja tiba tiba ngejar lu gitu. agak serem si. but it was fun kita awalnya takut tapi abis si anjing nyerah kita malah ngakak ngakak wkwkk

trs waktu di town kita ngabisin kayak 1-2 jam kalo gasalah, kita mampir ke bookstore trs kayak antique store trs juga ke coffee shop haha. cius dah disini mah coffee kyk number one things to get waktu jalan jalan. trs juka ngobrol ngobrol parah waktu di coffee shop.

nih w kasi foto w yang sok sok an jadi model HAHAHA pardon me ppl




Komentar

Postingan Populer