kecanduan kdrama? nope it's my savior

"no human are innately bad, only bad circumstances. So when you feel resentful, angry, and can't understand, try to read and think everything backward. it will make sense then"

Ini bener bener salah satu quotes paling ngena banget di film Along With The God : The last 49 Days.  Iye iye film korea emang, nape gaka suka lu?  Pasti banyak yang beranggapan film korea cih pasti gegara oppa oppa yang ganteng jadinya ditonton. But hey dude, you need to be open-minded man. Gilaksi kalo lu punya pikiran gitu, ngotak banget pemikiran lo.

It may be different from one person to another. Tapi ya K-Drama, K-Movie, K-Reality Show has changed my whole perspective as a person. Lu gabakal pernah sadar gimana suatu hal bisa membangun kepribadian seseorang. Gue ga bakal bohong, emang awalnya cuma gara gara aktor aktris korea bening bening which is typical stereotype orang indo banget, nganggep kalo putih=better. But selama berjalannnya waktu gue sadar, this routine has changed my life.

Gue belajar banyak banget selama +- 5-6 tahun mantengin beginian. It makes me as a person i am today. Even ortu gue juga sempet ngelarang gue nonton drama, but after i explained to them Alhamdulillah they understand why it's so important to me. Okay let me explain it to you.

Gue orang yang visual banget. Gue jujur pengen banget bisa betah baca buku ber jam jam but nope it's not my style. Gue orang yang betah nonton marathon drama ato film ber jam jam. Dan kenapa gue suka? bcs lu bisa semacam relate gitu sama apa yang mereka tunjukin di drama atau film. Jujur lagi, gue juga orang yang pemikir banget. Gue aslinya orang yang negative thinking banget, but somehow diotak gue kayak ada ruangan filter dimana gue tau apa yang gue pikir itu salah dan negative bad banget lah pokoknya. Jadinya yang keluar dari mulut dan action gue bukan pikiran pertama gue, tapi semacam pikiran hasil filter. Kadang bahkan gue ngerasa gue yang sekarang bukan gue yang asli. Bisa bayangin gak lo dimana lo mikir kalo bahkan dirilo yang sekarang itu fake version of yourself. Itu masalah gue dari tahun ke tahun :))

But then i found k-drama. Gue amazed banget gimana mereka mengemas sebuah cerita dengan sedemikian rupa menjadi sangat relate-able dan worth to watch like this. Iya gue gasuka sama film indo karena pengemasannya jelek parah. Oke fokus gue disini ga bahas masalah "cinta tanah air" , "menghargai budaya indonesia", dll. Gue bisa bahas itu kapan kapan kalo lu pada juga mau tau sih. Oke back to korean drama. Disana mereka bener2 nge captured secuil kehidupan masyarakat dari segala bidang. Ada yang latarnya pemadam kebakaran, orang kantoran, gimana sound maker kerja buat ngisi suara di film, chef, student life, dokter, even polisi yang diindo dianggap rendah banget. Ini yang bikin gua salut banget. Banyak lagi lah aspect yang bener bener keren dari Korea Selatan dimana mereka bagus banget ngemas buday mereka ke luar. Entah K-pop nya or even just how they represent their country to foreigner.

Dan disini gue ngerasa damai banget waktu nonton drama. Gue ngerasa masuk dalam cerita di drama itu dimana gue ngerasain apa itu "rollercoaster fealings". Gue ngerasa mood gue bisa relate banget sama perasaan si aktor. Okay maybe this sounds like addiction, but no i know my limit. Gue masih tau gimana caranya berhenti dan prioritasin masalah di dunia nyata. It's just i really want you guys to know that orang yang nonton k-drama itu ga salah.

Mereka butuh tempat buat ngeluarin perasaan mereka dimana di real life mereka gak nemuin itu. Ini bahkan menurut gue better daripada that certain person mendem perasaan emosi dan pikiran mereka dan malah lead to anxiety, depression, and hal hal semacamnya. Bagi gue, nonton kdrama berasa ngelepasin stress lo dengan gapeduli apapun gue bisa semau gue express my feelings dengan cara mantengin story line mereka di kdrama so kita bisa dapet hal relateable yang maybe somehow you can connect it to your problem in real life.

gue berharap orang yang beranggapan nonton k-drama itu buang buang waktu, bisa lebih respect dan paham dengan orang orang macem gue yang emang butuh media buat ngungkapin emosi dan perasaan.

Thanks, Spread Love ♥️ 


Komentar

Postingan Populer