UWC SELEKSI TAHAP 3 (1)

2.03.2018


Hai Algos!! aku mau ceritaa nih perjalananku selama tahap 3 ini.. well it's going to be a long story soo make sure to keep on reading Algoss!!

First of all, aku berangkat pake kereta Sembrani 47 ke Jakarta hari Kamis (1/3) berangkatnya jam 17.50 dan sampe Jakarta perkiraan jam 4.15 pagi. For your information, aku ke Jakarta bener bener sendiriann tanpa mama papa or sodara.. Oiya ini stasiunnya dari Surabaya Pasar Turi ke Stasiun Gambir Jakarta.

After for about 10 hours waiting in the train, finally sampe di Gambir. Sebenernya janjinya dijemput sama Mbak iis sodara aku yg kerja di Jakarta. Tapi karena dia abis lembur dan baru tidur jam 2, yaudah lah kasihan akhirnya aku naik Grab ke kos nya dia. Singkatnya aku nunggu di kostnya dia karena schedule nya dari UWC harus check in di hotel maksimal 6 p.m dan ada briefing 7 p.m.

Oiya selama perjalanan kereta aku belajar ttg isu isu yang lagi hits di Indonesia nihh, sebut aja yang penyerangan Ulama, Equanimity punya pengusaha Malaysia yang udah jadi inceran FBI dari tahun 2017, Irjen Pol Heru Winarto yang diangkat jadi Kepala BNN, Kelompok MCA (Muslim Cyber Army), sampe berita politik ttg partai politik baru PSI yang dikepalai oleh Grace Natalie. Kalo di kos an sambil nunggu jam buat check in di Oria Hotel, aku ngecheck ngeriview lagi tuh ttg essay essay yang aku submit saat online admission dulu.

Jam 13.00 aku udah siap buat berangkat ke Oria hotel (lagi lagi pake Grab). Sampe disana ternyata udah banyak UWC Participant juga. Aku pertama kali kenal sama Putroe dari Aceh. Trus juga ada Ilham dari Bekasi, Kudit, dan Ridho dari Bandung. Yaa lumayan banyak cerita cerita trs akhirnya kita ke hotel room dulu naruh koper dan balik ke lobby. Saat turun udah makin banyak UWC Participants lainnya dan disinilah kami berkenalan dan saling mengenal satu sama lain. Salah satu nya sebut aja Dinda dari Jakarta, Alan dari Cirebon, Dyah, Ayunda, Yasmin, dan masihh banyak yang lainnya.

Total UWC Pasticipants yang ikut di tahap 3 ini ada 26 orang. And surprisingly, Allysa temen sekelas aku juga lolos dan ketemu aku di sini!! Trus juga disini kita dibagi jadi kelompok Soekarno dan Hatta. Dan kami difasilitasi kamar dengan kapasitas 2-3 orang. Breakfast dan Lunch juga udah disediain, tinggal kalo Dinner kita bisa bebas pilih keluar hotel atau di hotel dengan sistem BDD alias Bayar Dewe Dewe. Oiyaaa temen roomate aku ada Nuke dari Bandung dan Cheryl dari Padang.
After an amazing chit chat moments and socialize with the other participants, its time to have a briefing at Emerald I Room di lantai satu. Briefingnya singkat cuma njelasin process seleksi, njelasin tentang National Commitee atau NC, sama ngerjain beberapa lembar soal psikologis gt yang ditaruh di dalem Amplop. Setelahnya foto bersama di Djati Resto dan kita bebas mau ngapain dan prepare buat besok.

Sebenernya Waktu udh nunjukin jam 09.50 p.m but karena kebanyakan dari tim ku laper, akhirnya kita mutusin buat makan diluar cari makan gitu. Anyway aku masuk Tim Soekarno which is for the first day we're going to have some interview (that i'll explain it later on other post) and some assessment and for the second day we're doing a Social Activities in Rumah Singgah bagi pengidap kanker (CISC). Oiya tau gak peranku apa di grup Soekarno? NOTULEN COY!! Padahal tulisan kek 
ceker ayam begini, gatau dah anak anak nih pada aneh pisan euy.

Aku ngetik ini jam 23.44 loh, so i'll just end this story here and continue it in the next day because i need to rest my eyes and my body for tomorrow interviews. Thanks for reading and see you!! 

tinggal klik disini buat lanjut ke cerita selanjutnya ➡ UWC Seleksi Tahap 3 (2)

Komentar

  1. Halo kak mau tanya seputar seleksi nih hehe di FAQ tertera kalau minimal nilai 8, kalau semisal ada nilai yg 79 walaupun hanya 1 mapel bagaimana ya kak? Dan waktu periode kk, ada berapa yg lolos uwc dari indonesia? Apa kk dapat full funded? Terimakasih sebelumnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya lu kandidat kl yes yah

      Hapus
    2. hmm kalo yang soal nilai gatau ya aku, itu urusan national comittee soalnya. tahun aku ada 9 orang bisa dicek di ig uwc indo. ga full funded tp ya bisa dibilang hampir full lah

      Hapus
  2. Kak, di k13 kan ada dua nilai tuh, nilai pengetahuan dan ketrampilan. Nah itu yang disubmit salah satu atau keduanya ditambah terus dibagi dua? Tolong dijawab, ya kak. Makasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer