Bersyukur

23.03.2018

Ola Algos! It has been so long for me to update a new post and i skip #flashbackfriday 2-3 weeks i guess. Sorry Algos many things happend these day. Mulai dari hectic dan suasana UWC masih melekat, PHB, sakit yang maksa aku buat mau gak mau harus bed rest for a while, sampe yang late surprise birthday party nya Amira one of my bestie at school.

Sekarang Hari Jum'at 23 Maret 2018 yang artinya ini masih minggu minggu PHB atau UTS di smala. Yup aku PHB dari hari Senin tgl 19 Maret - Rabu 28 Maret. Sebenernya PHB ini aku pingin nyicil dan ambis biar nilai rapot aku bisa bagus dan ngalahin si 'Dia' hehehe ;)) Tapi kayaknya Allah emang punya rencanya sendiri yang tidak terduga dan aku yakin yang terbaik buat aku.

Seminggu sebelum PHB aku full gak masuk. Yap karena aku sakit. Like literally yang bener- bener sakit sampe di opname 3 hari di RSI Jemursari yang merupakan first experience ku. Lebih tepatnya aku mulai sakit saat sabtu 10 Maret pas anak anak  lagi nge surprise in Amira di rumahnya. It supposed to be great time but i think i ruined it all. Sorry guys but i can't help it. Saat mencari roti Amira kepalaku bener bener yang pusing muter-muter dan pusing yang cenut cenut gitu.

Buat yang kepo aku sakit apa, aku kena Vertigo. I know itu penyakit orang tua, but yeah aku ke 3 doktor mulai dari dokter umum deket rumah, dokter di RSI Jemursari, hasil CT scan, foto tulang leher, sampe ke spesialis saraf. Mereka semua bilang aku Vertigo dimana biasanya disebabkan karena kecapekan, banyak pikiran, pernah jatuh di daerah kepala, dan saraf ke delapannya terganggu. Ini bener bener penyakit yang paling serius yang pernah aku rasain. Saat hari sabtunya setelah ngesurprise in amira aku bener bener tidur di kamar dan gabisa buka mata karena bahkan buka mata aja udah pusing buanget. Disini aku cukup menyadari beberapa hal dari diberi cobaan sakit sama Allah.

Keluarga, temen, temen orangtua, sepupu, dokter, bahkan semua orang yang aku temui bilang kalo aku kecapekan dan ini waktunya aku rest karena badanku udah down karena gak kuat sama jadwal padatku. My point is, ternyata aku selama ini sama orang orang dilihat sebagai anak yang fisiknya kuat, punya banyak kegiatan, aktif.Bahkan mereka bilang "Lo Ipeh bisa sakit ta? badan segede itu kuat lakok sakit.". Even emang itu sebenernya bener, cuma aku nggak 'sesibuk' yang mereka bayangkan gitu lo. Padahal menurutku kegiatan dan kesibukan ku sekarang itu enggak yang puadet sampe gapunya waktu buat nyantai di rumah. Tapi ya emang bener sih kalo mamaku bilang aku gapernah sampe rumah sebelum maghrib hehehe. I don't know. Kayak sedih aja gitu mulai sekarang aku harus ngurangi kegiatanku.

Sadar kalo ternyata disekelilingku banyak orang orang yang peduli aku. Sadar siapa aja yang bener bener khawatir dan sayang sama aku. Selama ini aku yang sering mengeluh karena gabisa cerita masalahku ke siapa siapa dan gapunya someone to rely on to. Ternyata banyak yang bener bener 'temen' ku. Sadar kalo aku harus bersyukur dengan adanya penyakit ini. Bersyukur juga Allah memberiku teman teman kerabat dan sahabat yang perduli dan sayang sama aku.

Sehat itu Mahal. Aku baru sadar bahwa omongan itu bener banget. Dulu aku cuma nganggep itu semacam slogan cliche. Ya gimana engga aku dari kecil punya badan yang tinggi bongsor dan punya banyak kegiatan gapernah sakit yang sampe gabisa ngapa-ngapain. Keperluan opname, obat, foto ct scan, foto tulang leher, kontrol dokter, waktu, usaha, pikiran nggak bisa diitung berapanya tapi itu emang 'mahal' banget. Bayangkan kalo kita sehat kita gaperlu keluar uang, tenaga, pikiran dan waktu. Sedangkan kalo kita sakit, semua itu akan 'mahal' harganya. Disini aku juga nyesel pernah sombong kalo aku gapernah sakit, aku gapernah opname, dll karena sekarang aku udah ngerasain semuanya.

Dibalik pengalaman ini aku mengambil kesimpulan kalo Allah emang punya cara sendiri untuk bikin kita lebih deket dengannya, bikin kita sadar atas apa yang kita punya, sadar dengan kondisi sekeliling kita dan bikin kita bersyukur atas kehidupan ini. Aku tau Allah kangen aku bersujud lama dihadapannya memohon doa. YaAllah maafkan hambamu yang sempet lalai. Bismillah semoga hamba dapat menjadi sosok manusia yang lebih baik kedepannya.

Komentar

Postingan Populer