Menghitung Hari

Assalamualaikum wr. wb.

Ya itu adalah waktuku yang tersisa sebelum berangkat ke UWC-USA. Banyak banget yang tanya aku udah ngapain aja untuk persiapan kesana, udah siap ninggalin SMALA apa belum, yakin bisa betah dan tahan disana, emang bisa ngikutin pelajaran disana yang 24/7 full english. Well, kalo ditanya siap nggak sih, gabakal siap ya kan? namanya manusia yang rasa puasnya nggak akan pernah terpenuhi. So begitu juga dengan masalah ini. Siap? gaakan pernah siap, tapi aku percaya yang bisa aku lakuin disini cuma mempersiapkan semaksimal yang aku bisa tiap harinya. (oke gue labil pake aku kaku banget jadi lo-gue an aja y hehe...)

Disini gue gabakal jawab pertanyaan diatas, instead gue jelasin secara general aja gimana perasaan gue saat ini because YES!! GUE EXCITED BANGET SEKALIGUS KHAWATIR BANGET!! yah banyak banget hal hal yang harus disiapin dan dipelajari sebelumnya... But I tried to manage it. I try not to feel overwhelmed by it. Dengan ngapain? yaa doa sih pasti ya cuma hal nyata yang bisa gue lakuin ya dengan doing research as much as I can in many aspect. either it is about IB, The school environment, religion, languages, etc.

Tapi akhir akhir ini gue lagi concern about religion... i mean no i'm not asking and wondering about the truth in Islam, i do believe in Islam.. Yang gue tanyain disini itu gimana cara pandang temen temen yang non-muslim terhadap islam, apa bener sesuai yang dinyatain media tentang islamphobia, dan sebenernya gue juga merasa pengetahuan gue tentang agama gue ini kurang banget apalagi tentang sejarah sejarahnya dan gue merasa ada certain responsobility buat setidaknya doing a research about that so that i can answer people that are curious about my religion. Setidaknya gue bisa jawab if they ask me "what is in your head?" "why are you wearing that?" "do they make you wear it? are you feeling oppressed?" "you are smart and beautiful why are you wearing the hijab?" I'm still doing a research about that and if you read this i would like to hear what you think about this, Thank you!

Languages. This one seems pretty hard for me, i mean it when i say it is hard. gue galahir di keluarga yang di rumah pake bahasa inggris. gue juga cuma les bahasa inggris dari kelas 4 SD dan sampe sekarang juga masih gratal-gratul grammar nya eventho kalo vocab gue tau la. gue juga bukan orang yang ngomong inggrisnya udah cas cis cus like a native speaker. in general, i'm suck at English. I really mean it. I do understand when people talking or when i watch a movie i do know their conversation without the subtitles. But when it comes to writing an essay or talking in English i still find it difficult for me. This is fact. maksud gue iya gue beneran emang mau ke US padahal gue sendiri tau bahasa inggris gue masi acakadul but then Alhamdulillah nya, program UWC ini bener bener nggak nilai orang dari kemampuan bahasa inggrisnya aja. i mean ya tetep masuk kriteria but not their main priority you know... So kalian uwc 2019 applicants, kalo gabisa bahasa inggris, udah coba aja. isi essay semenarik mungkin sebisa mungkin gaperlu minder. And yeah sampe sekarang gue masih belajar grammar dan nambah vocab dengan baca baca IB Subject Guides gue words by words. kalo ada yang gatau gue translatin and nulis dibawahnya, cliché emang tapi itu yang menurut gue works for me. Oke this is really long paragraph but i hope you guys know i really mean it.

Truss apalagi yaaa... Oiya masalah sekolah lama gue.. *yaelah udh manggil sekolah lama aja, sekali SMALANE bakalan tetep sampe mati kan* Udah jalan 2-3 minggu kalo gasalah and yaa udah ulangan harian gt jugaa katanya ulangan pertamanya biologi wkakak rasain tuh bio gue ntar gabelajar itu lagi hamdalah. kangen pastinya sama temen kelas, si scarf item, sama temen temen sispek. yeah but i'll meet you guys later sekitar tanggal 7 keatas gue ke smala si kayaknya. LPJ 6 bulanan osis cuy masih menanti eventho gue juga tau gue gangaruh dateng apa kagak hehe...

terakhir, gue mau minta doa kalian semua si yang baca ini, minta doanya semoga gue lancar disana, gaada halangan yang berarti, selamet waktu berangkat biar gaada cerita "Lost in LAX" gitu kan galucu juga, semoga skill bahasa inggris gue segera meningkat di waktu kurang dua minggu ini, semoga juga istiqomah disana, kuat sm IB dan 3S(study,socialize,sleep) nya bisa seimbang, dan semoga dm gue gapenuh sm fans fans nya doi abis NC upload di instagram lol.

Thank you! Wassalamualaikum wr. wb.
Till we meet again Algos!


Komentar

Postingan Populer