Lost in LAX



Hi there Algos! fyi ini aku udah sampe di dorm, ofc di uwc usa nya. But aku mau ceritain apa yang aku alamin buat sampe kesini. And ofc bakalan certain perasaanku waktu sampe at the castle. You guys harus tau ini first night at the dorm and I’m spending my time to write this blog and (probably) edit the video. You’re welcome. Oh yeah, kelupaan aku gajanji bisa upload on time tanggal 24 yaa guys, bcs after I look at the whole semester schedule, agustus akhir udah padat banget.


Okay, so the story start here. Waktu turun dari pesawat waktu itu masih ada sekitar 2jam setengah. Trs turun itu langsung ke US Custom and Security check. Disini yang antri lumayan lamaa ngabisin waktu sekitar 30 menit buat nunggu. Disini juga ditanyain yang tentang mau ngapain lalala nya, dimintain boarding pass, passport, and I-20 kalo kamu pake visa student. And yeah passpowrt dikeluarin dari tempatnya dan I-20 gaboleh ketekuk. Anyway disini gak nyeremin se yang banyak org bilang. Kadang aku gapaham Cuma nodding trs aja hehe, intinya dia bilang kalo ada kemungkinan aku bakalan ketinggalan pesawat karena line nya biasanya bisa sampe 2 jam sendiri buat ini. I got it lucky she said,

Trus abis dari situ aku cepet cepet cari bag claim. Nemu, cari airlines nya flight number ketemu. Cepet cepet cari tas, ambil trolly langsung jalan ke transfer desk buat Cuma naruh barang gitu. Eh tiba tiba ada yang nyamperin. And here’s when it all started.

Dari yang awalnya aku masih punya 1 setengah jam lagi jadi Cuma punya kurang dari setengah jam. Kalo kalian tanya ngapain, I think this what people called as a secondary check. So he ask me to follow him, trs dibawa ke tempat tertutup gitu sepi Cuma ada aku dia sm satu officer lainnya. Trs dia tanya macem macem lah dari a sampe z dari uwcusa sampe sman5 surabaya. It takes a lot of time which is sucks.

Setelah akhirnya selesai, aku langsung ke transfer desk cepet cepet buat naruh bagasi dan langsung ke gate 52A dimana masih ada security check yang katanya ketat buanget. Setelah naruh aku langsung ke security check which is juga antri dan butuh sekitar 15 menitan untuk akhirnya sampe di officernya. I only have around 40 minutes left before the gate close. But then the nightmares starts here

Aku gaboleh masuk, dipisahin lagi di gate lain, dicek in barang satu satu. Semua yang aku bawa jaket uang sepatu dilepas masuk ke tempat x-ray. Nggak cuma itu, abis dari x-ray masih di cek MANUAL pake TANGAN, SEMUA barang ku dari refill polaroid sampe tisu. Idk why they do this, tapi yg di otakku udah ikutin aja semua yg di suruh officernya biar cepet. Lakok ngeceknya luamaaaa paklekkk, iya emang sih banyak bawaan ku carrier, tas laptop, tas kamera. Jadi aku selesai security check itu udah lebih dari jam yang ada di boarding pass. Takeoff nya jam 08.35 but the gate is open 30 minutes before the flight so it’s 08.05 and the door close 10 minutes before take off. Can you imagine the hectic situatiations with the big bag that I had.

Jadi aku jalan ke gate dari security check sekitar 08.10 which is insane… akhirnya aku lari kuencengg sprint bawa carrier dan masih harus naik shuttle bus karena aku di terminal 4 padahal 52A ada di terminal 5. Di shuttle bus ke gate 52A itu juga nunggu 5 menit perjalanan 5 menit. Yasudah tamatlah riwayat saya. Udah fueeling bakal telat tp yawes aku ttp ke gate 52A. And sesampenya disana ya bener, tutup. Aku udah langsung panic tp langsung aja kasih ke airlines officer nya disana. Disini bagian paling tegang. Gimana enggak masa w harus mbambung dulu di LAX trs beli tiket lagi gila kali! Mana badan capek haus, rasanya udh pengen nangis aja aku waktu itu.

But alhamdulillah the officer said that the flight was already take-off so I’ve another flight but I have to go to phoenix first. Jadi buat yang bingung harusnya kan LAX-ABQ langsung, tapi karena ketinggalan jadi harus ke LAX-PHOENIX-ABQ. Dan waktu di boarding pass nya juga galama Cuma satu jam dari sekarang. Langsung dah w balik ke terminal 4 dan cari gate nya langsung nunggu disitu. Waktu sampe gate masih ada 22 menit, jadi aku ke kamar mandi ngeliat muka w yang udah suwumpek alias muka capek banget.


Singkat nya udh masuk pesawatnya, perjalanannya biasa aja dan aku mostly tidur karena capek banget.  Trs sampe di phoenix and guess what, I MET MY FIRST UWC FRIENDS!! Her name is Claudia she’s born in USA but now living in the Mexico. But right now she’s representative of USA. Ya intinya gitu lah, trs yaudah nunggu bentar trs karena aku laper dan haus banget, akhirnya aku tanya aja ke dia makan dimana yang enak. Eh ujung ujungnya juga wendys haha. Aku beli lemonade and fries medium size. It cost $5.47 I think. What surprise me is aku pesen medium tp lemonade nya gede banget kayak large wow. Gak ngebayangin large nya gimana.. funfact: this is my first time order food at us and pay with dollars lol. And the ma’am can’t get my name right so she just write LRLR rather than RARA haha

Setelah itu langsung ke pesawat. Dipesawat biasa aja as always aku tidur bcs capek banget. Trs akhirnya sampe di ABQ aku sama Claudia keluar bareng dan kita udh bisa liat langsung uwc usa banyak org ngumpul banyak gitu around the exit. Someone from second years nganterin aku sm Claudia buat ambil bagasi, taruh ke tempat barang barang anak uwc lainnya, trs bisa join sm mereka.

Setelah balik ya we get to know banyak org gitu lah, kenalan sama banyak orang baru sambil nunggu another uwcers so yeah.. trs juga aku ketemu Melanie. Di yang selali ngirimin email dari waktu proses masih di indo sampe sekarang. Oraang nya keliatan caring banget she’s such a sweet person. Trs ketemu sm Rebecca and Jonathan I think, mereka Goldi’s friends.


Singkatnya diperjalanan 2 jam otw ke Castle, the view is amazing. Aku ngeliat pelangi dekett banget dan ada dua!! Trs juga mbentuk setengah lingkaran, jadi keliatan bagus banget. Sesampainya di campus banyak banget first and second years yang nyambut. Mereka buat kayak slebor slebor if you guys know. Like a gate but with the hands up in the air linked with the person in front of you. Then we get to know each other say hi and just introduce ourself. Finally I met Goldi!! Dia juga ngenalin aku ke banyak temennya dia. I felt like I’m the luckiest people right know.


After that I met my Roomates! Her name is Hala She’s from Jordan. She looks really cute and guess what, I’m staying in Chum Dorms. So in UWCUSA we have lik 6 dorm, 3 girls 3 boys. 4 of them are lower the castle, and 2 of them in the castle. Oh and the dining hall is in the castle as well. Waktu sampe dorm, there’s a lot of notes from second years in the door and it so sweet! Lucu banget ada surat di buffalo gitu trs ditempel di pintu nyaa, I’ll show you the picture. Okay aku harus pergi tidur skrng. Udah sekitar jam 12 lebih and I need to wake up early tomorrow. See ya guys in my next post!!

Komentar

Postingan Populer