Organ Transplantation

03.02.2018

Malam ini malam minggu. Malam dimana seharusnya pergi bersenang-senang setelah melewati hari hari melelahkan tapi aku menghabiskan malam ini di rumah sendirian di kamar menonton drama baru dengan main plot seorang dokter yang menjadi dokter karena ingin balas dendam karena ayah dan adiknya menjadi korban donor organ illegal kepada seorang kriminal yang berada di penjara. Kalao kaliat mau nonton bisa liat di myasiantv.com atau dramacool9.com judul dramanya Cross

Pada episode kedua, entah kenapa hatiku terasa terketuk pada salah satu scene dimana seorang kakek yang mendapat hukuman penjara seumur hidup ingin mendonorkan organnya jika iya mengalami brain-dead nantinya. Dalam drama ini dikemas dengan cantik dan menyentuh makna donor organ sebenarnya. Jika si pendonor setuju belum tentu anggota keluarga lainnya juga akan setuju. Yang ada malah anggota keluarga yang ditinggalkan akan merasakan luka yang dalam.

Aku tau aku masih berumur 16 tahun, dimana belum seharusnya aku berpikir seperti ini. Tapi entah kenapa rasanya ingin aku mendonorkan seluruh organku nantinya jika aku mengalami brain-dead. Karena orang yang mengalami brain-dead tidak akan bertahan lama, maksimal mereka bertahan selama 2minggu hingga jantungnya akan berhenti. Bahkan jika aku tidak melewati brain-dead dan jantungku langsung berhenti, maka aku akan tetap mendonorkan kornea mataku kepada orang lain

Betapa bahagianya saat organ kita dapat berguna bagi orang lain. Entahlah perasaan yang aku rasakan saat ini juga campur aduk. Tapi aku hanya tau satu yang pasti, jika kita bisa melakukan hal mulia demi kebaikan orang lain kenapa tidak?

Komentar

Postingan Populer