Broadcasting Classy Club

05.02.18

Hi Alter Ego's readers!! kali ini aku pengen berbagi a little snippet of my highschool life. As you guys know, aku mendapat amanah dalam OSIS sebagai wakil ketua II dimana dengan posisi ini aku mendapat kepercayaan untuk memegang proker yang cukup besar yakni pengkaderan Pelita di smala. Selain memegang proker itu aku juga turut serta dalam seluruh kegiatan yang ada di smala, salah satunya SS (sub seksi) tau yang biasa kita kenal dengan ekstrakulikuler. Pada OSIS periode 2017-2018 seluruh pengurus osis diharapkan mampu membuat suatu wadah baru atau inovasi baru dalam ss untuk mewadahi bakat dan minat smalane untuk terus berkembang.

For your information, Aku merupakan salah satu siswa lulusan sekolah broadcasting and public speaking. Aku lulusan Probest angkatan 69 bersama teman temanku lainnya seperti mbak niken, mbak chavia, aurel, shakila, cla, dan banyak lainnya. Disini diajarkan seluruh hal mengenai dunia broadcasting mulai dari MC, radio announcer, news anchor, presenter, public speaking, reporter, dll. Sejak mengikuti Probest aku sering mengikuti berbagai macam lomba entah itu news anchor, MC atau Radio Announcer. Dan alhamdulillah meskipun baru menang satu kali, tapi aku berhasil menjadi juara 3 dalam lomba Radio Announcer di Box Radio. Dan berbekal ilmu yang kudapat dalam sekolah broadcasting Probestku dan menang lomba Radio Announcer sekali ini, Aku mengidekan ke pengurus osis lainnya untuk membuat suatu SS baru bernama "Broadcasting Classy Club"

Awalnya banyak pengurus osis yang masih ragu karena untuk membuat suatu SS memerlukan regulasi dan proses yang panjang apalagi dengan syarat syarat menjadi SS seperti minimal anggota 20 anak lebih, adanya pelatih atau mentor, adanya timeline jadwal pelatihan yang jelas, dan lain lain. Belum lagi dulu Smala memang pernah mengadakan SS V-VOICE yang berkutat di dunia radio announcer saja. Namun beberapa tahun lalu sudah dihapus karena alasan sekolah tidak suka karena tidak menghasilkan prestasi. Akhirnya aku lebih memilih untuk memulai BLASSY ini dari sebuah komunitas bukan SS. Kelebihan komunitas adalah kita tidak terikat oleh segala macam regulasi dan paper-work yang ada. 

Perjalanan membuat komunitas ini juga tidak mudah ternyata. Progress yang terakhir adalah setelah aku meminta tolong kepada seluruh pengurus OSIS untuk bertanya kepada teman-temannya mengenai pendapat mereka jika diadakan broadcasting club, respon yang diterima cukup baik. Banyak yang berkata tertarik dan mau ikut. Apalagi diperkuat dengan hasil LAS (Lembaran Aspirasi Smalane) yang menanyakan tentang SS kepada Smalane. Hasilnya tidak sedikit pula yang merasa tertarik dan ingin mengikuti club ini. Akhirnya aku mulai menyeriusi gagasan club ini dan berusaha untuk mencari cari info untuk tentor yang akan mengajar. 

Ini adalah desain kartu member yang nantinya ingin aku berikan 
kepada  Blassy (Panggilan member Broadcasting Classy Club )

Nah disini aku pingin minta doa temen-temen Algos(Alter Ego's Readers) nih!! Minta tolong doanya supaya komunitas ini bener bener segera jalan di Smala dan harapanku setelah terbentuknya club ini, tahun berikutnya semangat dan prestasinya nggak luntur dan semoga bisa segera menjadi SS di Smala bukan club lagi!! Ehh gak muluk-muluk dulu deh, semoga komunitas ini bisa berjalan duluu.. Aamiin 

Komentar

Postingan Populer